Bawang Putih Si Kecil Yang Ampuh

Ini bukan dongeng tentang si bawang merah dan bawang putih, tapi kita akan mengenal lebih jelas tentang manfaat dari Bawang Putih bagi kesehatan kita.

Bawang putih termasuk dalam keluarga bawang, yang memiliki bau yang khas, keampuhan dari bawang putih ini adalah karena manfaatnya bagi kesehatan yang sangat besar.

Bawang putih bersifat sebagai antiseptik yang mempunyai kemampuan untuk mencegah infeksi pada kulit. Dan bawang putih juga bersifat antioksidan yang seperti kita ketahui bahwa antioksidan berperan dalam mencegah kerusakan radikal bebas yang penting dalam proses penuaan, penyakit kardiovaskuler(jantung) dan kanker.

Dan dalam penelitian menunjukkan bahwa bawang putih merupakan pelarut lemak yang dapat menurunkan kadar kholesterol darah yang berarti menurunkan resiko penyakit jantung.

Keampuhan lainnya bawang putih dapat beraksi sebagai antibakteri dan antiviral karena bawang putih mengandung ekstra sulphur yang memberi nilai lebih dalam kesehatan. Bahkan penelitian di Toronto menyatakan bahwa bawang putih mengandung disulfide yang dapat untuk melawan penyakit malaria.

Untuk mendapatkan manfaat yang efektif dari bawang putih yang paling baik dimakan dalam bentuk mentah atau dalam bentuk minyak bawang putih. Dan konsumsilah bawang putih yang masih segar.

Kita sudah mengetahui begitu banyak manfaat dari Si Bawang Putih ini dan kita dapat menggunakan keampuhannya untuk membantu kesehatan kita.

Jadi ingatlah untuk memasukkan bawang putih dalam konsumsi diet sehat anda juga.

Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam memilih menu makanan sehat untuk anda dan keluarga.

Salam,
©2005 –Dr. Suririnah – Myonlinerecipe.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: