Bagaimana Ikan Salmon Berpengaruh Terhadap Kholesterol?

Apakah anda mempunyai masalah dengan kholesterol? Jangan kuatir; anda dapat menurunkan kadar Kholesterol LDL (kholesterol buruk) dan meningkatkan kadar kholesterol HDL ( kholesterol baik) dengan mengadakan perubahan pada kebiasaan hidup dan diet anda.

Pernahkan anda mendengar tentang lemak Omega-3 didalam ikan?
Ya, ikan yang mengandung lemak Omega -3 poly-unsaturasi dapat mencegah pembekuan darah dan menurunkan kadar kholesterol darah.

Omega-3 ini dapat ditemukan pada ikan salmon, tuna, sardine, makarel dan herring yang merupakan sumber yang sangat baik dalam meningkatkan HDL kholesterol dalam darah anda. Dan Omega-3 poly-unsaturasi ini dapat ditemukan dari sumber makanan anda.

Dan ikan Salmon juga sumber vitamin A, vitamins A, B6 dan B2, D, E, juga niacin ,riboflavin dan antioxidant. Semua vitamin ini tentu saja juga diperlukan tubuh kita. Jadi Ikan Salmon baik untuk semua orang.

Jadi, bagaimana Ikan Salmon berpengaruh terhadap kholesterol HDL dan LDL anda?

Minyak Omega-3 yang ditemukan pada Ikan Salmon dapat mencegah pembekuan darah pada system vaskuler dan menurunkan kadar kholesterol dengan menurunkan kadar lipid darah (kholesterol, LDL kholesterol dan trigliseida) dan dapat meningkatkan kadar kholesterol HDL. Ini berarti bahwa Ikan Salmon mempunyai manfaat dalam kesehatan jantung juga.

Penelitian juga menemukan bahwa omega – 3 juga baik untuk fungsi otak dan untuk kesehatan tubuh keseluruhan.

Jadi, anda dapat memilih Ikan Salmon sebagai salah satu diet makanan yang baik untuk meningkatkan kadar HDL kholesterol (kholesterol baik) dan juga baik untuk kesehatan anda.

Makanlah dengan cara yang bijaksana dengan menvariasikan berbagai jenis makanan yang baik dan bergizi dalam diet yang seimbang dalam menu makanan anda sehari-hari.

Semoga bermanfaat.

©Dr. Suririnah – http://www.myonlinerecipe.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: