Tingkatkan vitalitas seksual dengan bahan alami

Tak hanya obat-obatan kimia, ramuan yang berasal dari ekstrak tanaman juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan vitalitas pria dewasa. Karena terbuat dari bahan alami, efek sampingnya pun minim.

Aktivitas yang tinggi, ditambah dengan persoalan di tempat kerja dan dilengkapi pula dengan masalah arus lalu lintas yang macet, mengakibatkan timbulnya berbagai problema yang cukup menyita energi pikiran dan menguras kerja otak.

Tanpa disadari bertumpuknya masalah yang dihadapi terut mempengaruhi kondisi psikologis yang kadangkala dapat memicu stres. Ujung-ujungnya akan mengakibatkan menurunnya tingkat stamina baik secara fisik maupun psikologis.

Merosotnya tingkat daya tahan tubuh itu juga berpengaruh pada tingkat gairah seksual yang akhirnya memicu ketidakharmonisan di dalam membina mahligai rumah tangga.

Sebagian kaum pria bermasalah dengan keperkasaan terutama bila berhadapan dengan istrinya. Selain pengaruh stamina menurun, keperkasaan itu juga terpengaruh bila kena gejala penyakit diabetes.

Berbagai macam cara ditempuh untuk kembali bisa menormalkan stamina baik secara fisik maupun secara seksual. Pilihannya pun banyak, baik secara tradisional dengan pengobatan alternatif, terapi, jamu-jamuan, ramuan tradisional atau pun yang lainnya maupun ke dokter.

Ramuan tradisional pun banyak berkembang di Indonesia yang bisa meningkatkan keperkasaan itu. Seperti ramuan pasak bumi dari Kalimantan atau dari Madura. Gingseng yang berasal dari Korea juga dapat meningkatkan gairah seksual. Sudah lama orang mengakui akan khasiat gingseng itu.
Ada pula yang menggunakan tradisi China yang memperhatikan keseimbangan Yin dan Yang untuk menjaga stamina itu. Namun keputusan akhir tetap pada keyakinan masing-masing.

Begitu pula dengan pemanfaatan tanaman sebagai obat. Penelitian sudah banyak dilakukan untuk mengetahui khasiat berbagai tanaman itu. Dari sekian banyak tanaman yang sudah diteliti khasiatnya, dipilih 12 jenis tanaman yang bila dikombinasikan memiliki fungsi antara lain dapat menaikkan stamina tubuh dan meningkatkan gairah seksual.

Ke-12 macam ekstrak sari tumbuhan-tumbuhan itu, kata Fahmi Ahmad, Dirut Tifar Pharma, dapat mengatur dan meningkatkan fisiologis utama ginjal, menambah energi vital, memacu respon seksual yang sehat dan normal. Selain itu juga meningkatkan kesehatan, menambah kemampuan seksual dan membantu penderita impotensi.

Dia mengatakan sebagian dari tanaman itu terdapat di Indonesia dan ada yang pula berasal dari Tibet, China dan India.

Jenis tanaman itu antara lain herbal cistanches yang berkhasiat meningkatkan aliran darah dan energi menuju ke alat kelamin pria, sedangkan bagi wanita dapat meningkatkan kesuburan.

Setelah itu semen cuscuta chinensis yang berasal dari biji cuscuta chinensis lam yang berfungsi membantu kinerja ginjal, hati, dan limpa. Rhizoma gastrodiae elata dapat digunakan sebagai penangkal angin dan kejang urat. Bila dikombinasikan dengan bahan lain, dapat memberikan khasiat penambah tenaga serta meningkatkan penampilan.
Terdapat pula crocus satus dari bunga levender berbungsi untuk melancarkan darah.

Sedangkan tanaman resina draconis daemonorops yang berasal dari Tibet, kata Fahmi, termasuk tanaman langka. Menurut dia, tanaman itu lebih ampuh dari ginseng, sehingga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan stamina dan menambah daya ingat. Selain itu juga dapat mengurangi stres.

Ada lagi flos rosae chinensis (bunga mawar China) digunakan untuk melancarkan sirkulasi darah, melancarkan menstruasi dan mengurangi pembengkakan kelenjar.

Tanaman lain yang berkhasiat untuk kesehatan adalah cordycep sinensis, yang hanya dapat ditemukan di dataran tinggi barat daya China. Bahkan sejak 1000 tahun lalu sudah digunakan dalam pengobatan China untuk proses penyembuhan penyakit kronis dan paru-paru, impotensi, urat syaraf dan memperbaiki kinerja ginjal.

Jenis tanaman lainnya yang dapat dimanfaatkan adalah ginkgo biloba, rhizoma liqustici sinensis, radix panax gingseng, dan radic panax notogingseng.

Menurut Fahmi, ekstrak dari kedua belas tumbuh-tumbuhan itu dapat memberikan reaksi spontan. Manfaatnya adalah untuk mengatur dan meningkatkan fungsi fisiologi utama ginjal, menambah energi vital, memacu respon seksual, meningkatkan kesehatan, menambah kemampuan seksual dan mengurangi ejakulasi dini serta membantu penderita impotensi.

Dia menjelaskan semua tanaman yang dipilih itu sudah diteliti oleh berbagai lembaga penelitian di Indonesia maupun di luar negeri.
Ramuan lain
Selain tanaman di atas, Indonesia juga kaya akan berbagai tumbuhan yang memiliki berbagai khasiat untuk menyembuhkan gangguan seksual.

Winarto, ahli pengobatan tradisional di Pondokgede, Bekasi, menurut Trubus, pernah mengobati seorang penderita tersebut dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Ramuan itu terdiri dari jahe merah, lengkuas merah, dan madu mengakhiri penderitaan orang itu selama delapan bulan.

“Jahe dan lengkuas merah membuat badan hangat dan daya tahan tubuh meningkat,” ujarnya.

Lain lagi dengan Mikhael Wuryaning Setyawati yang praktek di Rawabadak, Jakarta Utara. Dia juga menggunakan ramuan tradisional untuk mengatasi problem yang sama. Tapi bagi orang kurang bergairah, karena menderita diabetes, maka dia akan mengobati penyakit diabetesnya terlebih dahulu.

Perempuan kelahiran Yogyakarta 8 Mei 1958 itu menyodorkan irisan buah mahkota dewa yang dikeringkan, dan untuk stamina super adalah campuran purwoceng, lada hitam, pasak bumi, tapak liman, dan botor alias biji kecipir.

Sesendok makan irisan mahkota direbus dalam tiga gelas air hingga mendidih. Setelah dingin 1,5 gelas rebusan itu diminum dua kali usai sarapan dan makan malam.

Racikan itu untuk mengatasi diabetes menahun. Sekitar 10 hari berselang, ramuan itu dapat mengatasi masalah yang dialami oleh pria itu.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: